Selasa, 26 Juli 2016

Tips Mencintai Pekerjaan untuk Meningkatkan Gaji

Tips Mencintai Pekerjaan untuk Meningkatkan Gaji

Solusi mengatasi rasa bosan dan stres adalah mencoba untuk lebih mencintai pekerjaan. Jangan terburu-buru meninggalkan pekerjaan yang dijalani sekarang. Karena setelah resign, pekerja harus berusaha keras untuk mendapatkan pekerjaan baru dan bukan berarti dapat terhindar dari masalah. Di tempat kerja baru, karyawan justru dituntut untuk menyesuaikan kembali dengan lingkungan itu.

Terkait dengan itu, Levo League dalam situs karier, memberikan beberapa cara agar pekerja dapat menikmati setiap menit pekerjaannya, meningkatkan potensi diri, sekaligus menjadi pribadi yang lebih bahagia.

Tips Mencintai Pekerjaan untuk Meningkatkan Gaji

Bahasan tersebut bersumber dari Cy Wakeman, penulis buku Reality Based Leadership. Konsultan bisnis penerima Outstanding Ledearship Award 2012 tersebut memberikan tiga cara untuk lebih mencintai pekerjaan. Berikut tips agar lebih sukses di tempat kerja.

Memahami Nilai Diri dan Menjaga Emosi Memberi Nilai Tambah dalam Pekerjaan

Cara pertama yang perlu dilakukan yaltu mencoba memahami nilai dalam dirinya. Cy Wakeman merumuskan bahwa nilai adalah kinerja ditambah potensi dikurangi kemahalan emosional. Penilaian perusahaan terhadap karyawannya tidak hanya didasarkan pada kinerja dan potensi yang mampu diberikan kepada perusahaan, tetapi juga seberapa mampu pekerja tersebut menjaga emosinya. Sikap emosional yang besar dapat mengikis nilai seorang pekerja. Dengan kata lain, seorang pekerja yang mampu menjaga emosinya mempunyai nilai tambah tersendiri.

Hindari Mendramatisir Keadaan dan Berfikir Lebih Cepat

Dalam pekerjaan tentu tak lepas dari masalah pribadi. Rasa benci terhadap pekerjaan dapat disebabkan karena stres, frustasi, atau kelelahan. Namun menurut Wakeman, sebagian besar stress disebabkan karena hal-hal di luar realita. Misalnya, saat atasan menanyakan tentang pekerjaan, beberapa pekerja yang sedang mengalami fase stres berfikir bahwa atasan tidak mempercayai apa yang telah dikerjakannya. Untuk menghindari perasaan tersebut, pekerja sebaiknya selalu berfikir positif pada tugas-tugas yang diterima. Hindari mendramatisir keadaan agar rasa stres dan frustasi tidak bertambah parah.

Katakan "Ya" Untuk Perubahan Positif bisa Memberi Nilai Tambah

Berdasarkan kedua pemahaman tersebut, Wakeman merekomendasikan untuk selalu mengatakan "ya" pada perubahan positif. Kemudian persiapkan diri untuk terus mengasah ketrampilan dan mengontrol diri sendiri.

Ketika seorang pekerja mengatakan "ya" pada setiap hal yang akan dijalani, itu akan membuka pikiran pada realita yang lebih luas. "Percayalah bahwa kita akan memiliki apa yang kita butuhkan," kata Wakeman. Jangan batasi diri dengan berkata "tidak". Karena dengan berkata "tidak", pekerja tidak tahu apa yang selanjutnya harus dilakukan.

Dengan mengendalikan emosi dan pikiran, seorang pekerja akan lebih mampu mencintai pekerjaan yang dijalani. Selalu belajar untuk lebih baik dan meluangkan waktu cukup untuk beristirahat menjadi langkah baik untuk memaksimalkan serta menikmati pekerjaan. Demikian artikel Tips Mencintai Pekerjaan untuk Meningkatkan Gaji semoga bermanfaat. (Sumber : Suara Merdeka)

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net