Senin, 13 Juni 2016

Ingin sukses berbisnis atau berkarir, kenali mentalitas diri Anda yang ini

Banyak orang sependapat bahwa membangun sebuah usaha tidak semudah membalikan telapak tangan. setiap orang perlu beberapa faktor pendukung untuk memulainya. karena jika hanya mengambil keputusan asal-asalan, prestasi pada bisnis yang dijalankan pun sulit untuk diraih.

Menurut Equity Indonesia, sebuah lembaga analisa psikologi, prestasi kerja seseorang dipengaruhi oleh tiga faktor, yaitu ability, attitude dan potential.

Ability berpengaruh pada keahlian dan keterampilan. Kondisi tersebut mudah ditingkatkan dalam waktu relatif singkat, dan mempengaruhi 20% prestasi kerja. Sedangkan attitude berkaitan dengan dasar atau karakter. Sementara potential lebih mengarah pada kemampuan dasar dalam bekerja.

Berbeda dengan ability, kedua faktr lainnya tidak mudah untuk diubah. Namun mempengaruhi 80% dari prestasi kerja. Sebagai contoh, orang yang belum menguasai akutansi masih memiliki kemungkinan untuk menjadi seorang akuntan dengan mengikuti kursus atau pelatihan. Sedang orang tidak berani mengambil resiko maka akan sulit untuk bisa dirahkan menjadi seorang pebisnis.

Oleh karena itu Equity Indonesia menyimpulkan bahwa lebih menyesuaikan antara jenis pekerjaan dengan attitude dan potensi diri daripada mengubah attitude dan potensi untuk menyesuaikan dengan jenis pekerjaan.

Apa pelajaran yang bisa diambil oleh Teman-teman? Yang paling simple adalah, jika Anda ingin sukses dalam berbisnis maupun berkarir, maka dalam mencari karyawan (jika Anda berbisnis) atau mencari pekerjaan (jika Anda memilih berkarir) maka sesuaikanlah dengan attitude dan potensi diri yang dimiliki. Demikian teman-teman, semoga bermanfaat.
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net