Kamis, 07 April 2016

Tips Menata Dapur Kecil Agar Nampak Luas

Tips Menata Dapur Kecil Agar Nampak Luas
Tips Menata Dapur Kecil Agar Nampak Luas – Dapur merupakan tempat yang paling tepat untuk dijadikan sebagai area khusus saat ingin beraktivitas bersama keluarga. Terutama bagi mereka yang kurang memiliki waktu luang di setiap harinya, saat hari libur tiba akan sangat menyenangkan jika memanfaatkan waktu tersebut untuk mengolah masakan favorit keluarga.


Sudah saatnya untuk mulai memperhatikan sisi keindahan maupun kerapian dari area dapur, karena dapur kini bukan hanya menjadi tempat yang tepat untuk memasak saja, namun bisa lebih dari itu dapur juga menjadi cerminan bagi karakter pemilik rumah.


Sebagian besar orang mengalami kesulitan dalam menata dapur agar tetap terlihat rapi dan indah terutama jika dapur tersebut tidak terlalu luas. memang hal tersebut tidak bisa dipungkiri, namun bukan berarti benar-benar tidak bisa disiasati, sebab dengan beberapa tips berikut anda bisa mendapatkan dapur yang nyaman meskipun areanya tidak terlalu luas.

1. Warna dapur

Warna pada dapur meliputi warna cat dinding dan warna keramik lantai kedua sisi ini akan menjadi sangat dominan dan akan menentukan kesan yang utama pada sebuah ruangan. Untuk jenis ruangan yang tidak terlalu luas memilih warna yang cerah dan sederhana akan jauh lebih baik, seperti warna putih, krem, biru laut dan ivory. Warna-warna tersebut cukup mewakili dari beberapa warna yang biasanya digunakan untuk menyiasati ruangan yang sempit pada dapur.

Untuk memberikan kesan yang lebih berwarna dan menarik, warna lain bisa ditampilkan dengan cara memilih furniture dapur dengan warna kuning, merah, biru atau warna kesukaan anda. Namun perlu diingat agar keberadaan warna lain tersebut tidak boleh diberikan porsi yang terlalu banyak dan sifatnya hanya sebagai aksen saja.

2. Media penyimpanan

Untuk membuat dapur tampak rapi dan memiliki fungsi yang maksimal, maka anda memerlukan media penyimpanan yang tepat guna, yaitu dengan memanfaatkan rak kabinet atas bawah yang diletakkan pada area dinding atas maupun bawah. Memanfaatkan area dinding akan lebih efisien ketimbang menempatkan beberapa lemari dapur.

3. Tempatkan perabotan yang benar-benar perlu

Kadang kala seseorang tergiur untuk membeli peralatan masak dengan alasan yang berbeda-beda, padahal sebenarnya alat tersebut tidaklah begitu diperlukan untuk dapur anda. Oleh karena itu anda harus benar-benar bijak dalam membeli perabotan memasak agar tidak menyulitkan saat proses penataan sekaligus juga dapat menghemat uang anda.

4. Pencahayaan

Gunakan lampu yang terang untuk ruangan dapur yang sempit, hal ini akan sangat membantu untuk memberikan kesan yang lega dan bersih pada dapur anda. Akan lebih baik jika anda menggunakan jenis lampu indirect karena terlihat lebih simple dan praktis.

Semoga ulasan mengenai Tips Menata Dapur Kecil Agar Nampak Luas dapat memberikan sajian informasi yang bermanfaat untuk anda.
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net